Senin, 20 Januari 2014

HP Kecebur? Ini dia TIPS nya!

HP Kecebur? Ini dia TIPS nya!

Hello Brooo!! Welcome to My Blog!!

Di Post ini gua mau ngasih INFO & TIPS tentang mengatasi HP yang Kecebur / Kerendam Air, Ternyata Beras bisa membantu mengatasi masalah HP yang Terendam Air Lho!!!



Memang gua sendiri blom pernah coba TIPS ini tapi waktu gua liat Komentar-komentar orang-orang yang udah pernah nyobain ternyata banyak juga yang berhasil dan gua pun percaya kalau TIPS ini bisa membantu agan-aganwati mengatasi HP yang Kecebur, karna pas HP Gua Kecebur gua belum tau TIPS ini dan gua gak langsung copot Batre HP pas gua coba nyalain HP nya pun gak nyala-nyala, dan gua cuma bisa diemin HP seharian semoga bisa dan Pasrah, tapi Alhamdulillah waktu itu HP gua bisa nyala pas didiemin Seharian *Girang-girang pas HP nyala*.

Langsung aja ini TIPS nya...

1. Segera Matikan Hape nya..
2. Cabut baterai, casing, simcard, mmc, pisahkan dan lap semua dengan kain kering, jangan digerakkan terlalu kasar. Dan jangan menggunakan hair dryer atau vacuum cleaner.



3.Siapkan toples / tupperware sedang, lalu isi dengan beras hingga hampir penuh.

4. Masukan Body HP kedalam beras dan tutup toples/tupperware,
simpan semalaman (24 jam)



5. Setelah semalaman disimpan, coba pasang baterai dan coba nyalakan HP.

keterangan: Beras berfungsi alami sebagai penyerap kelembaban. lebih bagus lagi jika agan punya silica gel dalam jumlah banyak.

PS:
Tidak disarankan untuk pakai hairdryer karena dikhawatirkan tiupan kencang dari hair dryer malah mendorong uap air masuk ke sela-sela komponen HP dan menyebabkan karat di kaki-kaki komponen, dan embun di layar. Tips Penting, Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Smartphone Kecebur Ke Air


Itulah INFO & TIPS buat agan mengatasi HP yang kecebur, semoga Info ini bermanfaat buat agan, memang HP agan belum kecebur tapi ini biar jadi Pelajaran buat mengatasi kalau HP Kecebur. See ya Next POST :D


Terima kasih telah mengunjungi BLOG ini :)
Semoga Info yang saya berikan bermanfaat dan terimakasih sekali lagi untuk PENGUNJUNG yang mampir di BLOG ini ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar