Minggu, 02 Februari 2014

Arti dari Angka 404 dari "404 Not Found."

Arti dari Angka 404 dari "404 Not Found."


HEY BROO!! WELCOME TO MY BLOG!!
Seringkali kita ingin menuju ke suatu Web / Link yang kita inginkan, ternyata Web tersebut 404 Not Found. 404 Not Found ternyata memiliki arti tersendiri, selain menandakan bahwa Web yang kita tuju Error, ternyata angka 404 memiliki arti tersendiri. Dan di Post ini gua mau ngasih Info tentang Apakah maksud dari angka 404? Yuk Simak Post ini....






404 adalah salah Satu Status Code Web.

Angka 4 pertama menunjukkan Client Error. Server memberitahu anda sebagai Client bahwa anda melakukan Kesalahan, bisa jadi Salah Url atau meminta Url yang sudah tidak ada di Server.

Angka 0 mengacu pada Syntax Error, mengindikasikan bahwa terjadi kesalahan pengejaan Url.

Angka 4 terakhir menunjukkan Tipe Error. Jadi Error Web biasa ditampilkan dengan 40x.
Misal 400: Bad Request, 401: Unauthorized, 402: Payment Required, 403: Forbidden, nah yang 404: Not Found, dan masih banyak lagi yang lainnya. ( Refrensi tentang Status Code bisa dibaca di Sini 10 Status Code Definitions ).

Website normal selalu menampilkan 200, tapi karena ada konten web, makanya 200-nya tidak kelihatan, karena server langsung mengirimkan konten web ke anda.






Dan itulah Arti Angka 404 dari "404 Not Found", ternyata 404 itu menunjukan bahwa terjadi kesalahan pada pengejaan Url, jadi jika lo lagi pengen ke Link yang dituju ternyata Link tersebut "404 Not Found" coba lihat dulu Url nya apa salah pengejaan Url mungkin? jika tidak berarti Link itu sudah mati atau tidak ada di Server. Sekian Info yang gua berikan, semoga bermanfaat buat kalian :)







Terima kasih telah mengunjungi BLOG ini :) 
Semoga Info yang saya berikan bermanfaat dan terimakasih sekali lagi untuk PENGUNJUNG yang mampir di BLOG ini ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar